Monday 10 November 2014

7 Buah Terbaik Untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memerlukan banyak sekali nutrisi untuk menjaga kondisi kesehatan ibu dan janin yang dikandung. Itu dikarenakan ibu yang sendang mengandung banyak auspan energi  lebih banyak dari biasanya, karena untuk ibu sendiri dan calon bayi agar tetap sehat.


7 Buah Terbaik Untuk Ibu Hamil
Salah satu jenis makanan yang paling baik dikonsumsi ketika wanita hamil adalah buah – buahan. Tapi tidak semua buah baik untuk dikonsumsi, karena sebagian buah diharuskan untuk dihindari. Lalu bauh aoa saja yang paling baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil?

Buah naga
Buah naga memiliki manfaat untuk membantu mengeluarkan dahak yang sering terjadi pada wanita hamil. Jika anda ingin mengkonsumsinya, maka hindari buah yang mengandung pestisida, dengan bentuk kulitnya agak tebal maka itu aman untuk dikonsumsi.

Apel
Manfaat buah apel tidak hanya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, tapi juga sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang mengandung. Karena apel sangan kaya akan nutrisi dan vitamin seperti, tannin, asal malat, dan serat lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Dengan mengkonsumsi apel yang kaya serat maka berat badan anda akn lebih terjaga, karena serat akan membantu merangsang otak agar merasa kenyang lebih lama. Apel juga sangat bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan dan membantu perkembangan janin.

Anggur
Anggur sangat kaya akan fosfor, kalsium, zat besi, asam organic, lesitin, Vitamin B1 dan Vitamin C yang semuanya dibutuhkan oleh ibu hamil. Karena masa kehamilan, permintaan darah akan lebih banyak, dan buah anggur dapat menutupi problem tersebut dengan sumber zat besi yang dimilikinya.

Jambu air

Kandungan zat cair yang dimiliki jambu sangat baik untuk membantu mengurangi rasa panas saat musim panas tiba. Cukup dijadikan jus maka kesegaran tubuh akan kembali.

Cherry
Diantara semua buah yang ada, buah cherry adalah buah terbaik dalam kandungan zat besi. Meskipun memiliki bentuk yang kecil tapi kandungan zat besi lebih banyak 20 kali ganda  dari buah jeruk dan apel. Tidak hanya kaya akan zat besi, cherry  vitamin B1, C, kalsium, asam sitrat, dan fosfor. Mengkonsumsi buah cherry secara teratur maka akan membantu masalah pencernaan dan memperkuat darah.

Strowberry
Kandunagn vitamin C pada buah stowberry sangat baik untuk mencegah flu, mencairkan lemak dalam makanan, meningkatkan peristaltic, dan merangsang nafsu makan.

Demikan beberapa buah terbaik untuk ibu hamil yang dapat anda masukan dalam menu makanan sehta untuk ibu hamil, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment