Monday 10 November 2014

Manfaat Kulit buah Manggis Bagi Kesehatan

Buah manggis atau ratu buah ini tidak hanya enak di makan tapi juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain itu tidak hanya buahnya saja yang dapat dijadikan obat kesehatan tapi juga kulit dari ratu buah ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya.

Manfaat Kulit buah Manggis
Kulit manggis atau biasa disebut dengan istilah Xanthone, bisa diolah menjadi obat untuk mendapatkan manfaatnya. Lalu apa saja manfaat dari kulit manggis bagi kesehatan tubuh?
yuk langsung saja simak manfaat dari  kulit manggis berikut ini.

Mengurangi kolesterol
Kolesterol yang berelebihan dalam tubuh akan membuat tubuh menjadi lebih rentan dari penyakit berbahaya, terutama diabetes. aplagi jika tidak ditunjang dengan gaya hidup sehat, maka tubuh akan benar – benar dalam bahaya. Untuk memerangi kolesetrol jahat dalam tubuh maka disarankan untuk mengkonsumsi kulit manggis. Caranya, kupas dua buah manggis dan ambil kulitnya, kemudian potong kecil – kecil, kemudian blender hingga halus dan hangan lupa diberi sedikit air dan gula aren untuk memberikan rasa nikmat saat meminumnya. Biarkan hingga air menjadi beku. Minum secara rutin 1 hingga 3 kali dalam sehari.

Mencegah diabetes
Kaya akan antioksidan membuat kulit manggis sangat baik untuk mencegah penyakit berbahaya seperti diabetes. cara pembuatannya juga cukup simple dan mudah, ambil dua buah manggis, lalu kupas dan ambil kulitnya. Kemudian remas kulit manggis dengan 1/3 air hangat, lalu saring hasil remsan kulit tadi. Untuk memberikan rasa nikmat saat mengkonsumsi sebaiknya dicampur madu agar lebih teras manis saat meminumnya. Konsumsi secera rutin 1 -2 kali sehari.

Mencegah sakit perut dan berak darah
Kulit dari ratu buah ini juga sangat berguna untuk mencegah penyakit sakit perut dan berak darah. Caranya rebus kulit manggis dengan empat gelas air. Biarkan hingga mendidih, diangakat ketika airnyas tersisa setengah. Lalu saring ari tersebut, dan camprukan madu dari air hasil saringan tersebut. minum secara rutin 2 kali setiap harinya.

Hebat bukan manfaat dari kulit manggis untuk kesehatan tubuh, tidak hanya satu tapi banyak manfaatnya. Yang perlu anda perhatikan ketika menggunakan obat herbal adalah kedisiplinan dan teratur dalam meminumny agar mendapatkan hasil yang optimal. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment